Halaman

Rabu, 07 Agustus 2013

Khasiat buah naga

Khasiat buah naga - Buah naga atau yang sering  dikenal dengan nama Dragon Fruit, merupakan buah istimewa yang disinyalir berasal dari kawasan Amerika Tengah dan juga Amerika Selatan. Di Asia buah naga telah lama dikenal oleh masyarakat Tionghoa sebagai salah satu buah persembahan di acara keagamaan. Warna buah naga merah dengan kulit bersisik seperti Naga mungkin inilah yang di maksudnya. buah ini cerah dan menarik sehingga pas untuk menyemarakkan suasana. Selain cantik, buah naga juga dikenal dengan rasanya yang nikmat dan segar. Tak hanya itu, buah yang dalam bahasa Vietnam dikenal dengan nama Thanh Long ini, juga menyimpan sejuta khasiat terutama untuk ibu hamil. Berdasarkan penelitian, buah naga memang mengandung beragam senyawa aktif yang baik jika dikonsumsi.

 

Apa manfaat buah naga untuk janin .. ? 


Buah naga yang memiiki Kandungan serat  yang tinggi dapat mencegah sembelit dan zat besi (fe) mencegah anemia bagi ibu hamil. Bagi janin vitamin B3( asam folat ) membantu pembentukan dan perkembangan sistem saraf tulang belakang, sementara kalsium (ca) bermanfaat manunjang pembentukan tulang dan gigi yang kuat.  Dalam 100 grm buah naga segar rata rata terkandung 60 kalori, lemak 15 grm, protein 2 grm, serat 1 grm natrium  9 (na) 60 mili gram kalsium (Ca) 6,3 mili gram, fosfor (P) 30, miligram, zat besi (Fe) 0,55 miligram, vitamin B3 0,27 miligram, vitamin C 8 miligram dan karoten 0,0005 miligram. 

Itulah selembar artikel yang berjudul Manfaat Buah Naga untuk kesehatan janin dan ibu hamil . Cara penyajian yang mudah membuat buah naga ini sangat digemari oleh masyarakat Indonesia  Baik dimakan secara langsung maupun diolah menjadi minuman atau jus, buah naga tetap lezat untuk dikonsumsi. Sampai disini penjelasan kami mengenai Manfaat Buah Naga terimakasih telah meluangkan waktu anda untuk berkunjung di blog ini dan membaca artikel manfaat buah naga.

Tidak ada komentar: