Halaman

Rabu, 31 Juli 2013

Wow 300 umat muslim merubah greja menjadi masjid



Wow 300 umat muslim merubah greja menjadi masjid - Greja Methodist yang dulu dikenal dengan nama Gunung Zion ini memang suda lama terbengkalai. Selama 14 tahun terakhir gedung bergaya arsitektur kuno ini telah beberapa kali beralih fungsi, sebagai toko amunisi, pabrik kotak logam atau pabrik garmen. Gereja Gunung Zion tersohor setelah masuk dalam salah satu lukisan Lowry tahun 1954 berjudul "Sebuah Jalan di Clitheroe". Lukisan ini adalah salah satu mahakarya pelukis yang dikenal dengan gambar manusia korek apinya ini.

Greja tua yang berdiri di wilayah Clitheroe, Lancashire, Inggris. Yang sudah terbengkalai dan sudah tidak di pakai lagi dan akhirnya di ubah peruntukannya sebagai masjid . sejak tahun 2006. sekitar 300 umat Muslim  mengajukan gereja tersebut beralih fungsi sebagai masjid Alasan utamanya, karena sudah lama tak terpakai dan banyak warga Muslim di sana yang membutuhkan sebuah bangunan masjid untuk beribadah. Semua kalangan sudah mengizinkannya. namun mendapatkan ratusan penentangan, terutama datang dari anggota partai sayap kanan, Partai Nasional Inggris, yang terkenal rasis. Saat komunitas Muslim di Clitheroe tengah mengumpulkan dana senilai Rp3,9 miliar untuk pemanas, lampu, dekorasi dalam, pintu dan jendela. Dan rencana alih fungsi pun tetap berlanjut pengajuan warga Muslim di sana akhirnyapun disetujui.
dukungan datang dari Kanselir Clitheroe, Jim Shervey, yang mengatakan bahwa Muslim berhak beribadah dimanapun. Walaupun ada pertentangan beberapa tahun lalu, namun semua bisa diatasi. Ujarnya.? "Gedung ini digunakan untuk kepentingan yang baik, dan jelas lebih baik menggunakannya ketimbang membiarkannya kosong," ujarnya. Dan banyaknya Dukungan dari beberapa wilayah mendapat reaksi positif dari kelompok antar-keyakinan. Dan masyarakat atheis juga berada di balik proyek ini," ujar Ketua PusatPendidikan Islam Media di Lancashire, Farouk Hussain, seperti dikutip dari Dailymail, Rabu (31/7/2013).

Selang beberapa tahun terakhir .Jumlah umat Islam di Inggris terus meningkat drastis Sensus terbaru tahun 2011 menunjukkan, Muslim meningkat tiga persen menjadi 4,8 persen atau sekitar 2,7 juta umat. Kebanyakan dari mereka adalah Muslim  yang berusia muda, di bawah 25 tahun.  


terimakasih anda sudah berkunjung di artikel yang berjudul "Wow 300 umat muslim merubah greja menjadi masjid" .

Tidak ada komentar: